20/11/2017

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017 - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017. Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017 ini sebagai acuan dalam penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017.

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017

Tujuan, Sasaran dan Tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017

Tujuan
  1. Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.
  2. Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.
  3. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Sasaran
Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pegawai di lingkungan pemerintah daerah, perwakilan Indonesia di luar negeri, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satuan pendidikan seluruh Indonesia baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, serta siswa di satuan pendidikan di luar negeri.

Tema
Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 adalah "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru".

Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017
  • Waktu dan Tempat Upacara
    Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 dilaksanakan pada :
    Hari : Sabtu, 25 November 2017 atau hari kerja setelahnya
    Waktu : pukul 07.30 - selesai (menyesuaikan kebiasaan setempat)

Selengkapnya ketentuan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 di Kantor Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Pusat Kementerian Agama, Luar Negeri, Daerah, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sekolah/Madrasah, dapat dilihat dalam Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

Berikut di bawah ini link tautan mengunduh Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

Surat Mendikbud Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2017
Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017

SE Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2017 di Lingkungan Kemdikbud