30/05/2017

Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017

Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 - Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2017, secara nasional juga akan diselenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 pada hari Kamis, tanggal 1 Juni 2017. Berikut Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.

Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017

NASKAH DO'A PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2017

Bismillaahirrahmaanirrohiim... Alhamdulillaahirabbil'alamiin...

Wassholaatu wassalaamu'ala asyrofil ambiyaa'i walmursaliin wa'ala aalihi washohbihi ajma'iin...

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Dalam suasana yang khidmat ini, kami memanjatkan do'a keharibaan-Mu. Kami memohon kepada-Mu, curahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada para pahlawan, yang telah mendahului kami. Lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanan mereka. Terimalah dharma bakti dan amal shaleh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai. Dekatkanlah mereka di sisi-Mu ya Allah dan dekatkanlah pula hati kami dengan semangat juang mereka.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,

Jadikanlah Hari lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datang dari langit maupun dari bumi. Mantapkan tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami untuk menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil, dan sejahtera, jadikanlah negara kami sebagai Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mencintai

Jadikanlah kami sebagai insan manusia yang saling bertoleransi menghargai antar sesama manusia, saling menjaga kedamaian untuk meningkatkan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, menghargai kebhinekaan dan menyadari perbedaan yang ada pada kami sebagai suatu kekuatan untuk saling melengkapi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Hindarkan bangsa dan negara kami dari fitnah dan marah bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a

Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan kami. Kabulkanlah permohonan dan doa kami, Engkau Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a.

Aamiin YRA

Selengkapnya kunjungi di sini untuk link tautan unduh Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.