11/03/2017

Pendaftaran Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, Cek Pengumuman Persyaratan STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN

Pendaftaran Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, Cek Pengumuman Persyaratan STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN - Pada tahun anggaran 2017 ini pemerintah membuka penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan. Kesempatan diberikan bagi para lulusan SMA atau sederajat untuk mengikuti pendidikan dan menjadi Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Lembaga Pendidikan Kedinasan yang dimiliki oleh Kementerian/Lembaga di Indonesia. Adapun sesuai penjadwalan untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 9 s.d 31 Maret 2017 dan proses pendaftaran dilakukan secara daring atau online melalui portal www.panselnas.id.

Pendaftaran Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, Cek Pengumuman Persyaratan STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN

Sebagaimana tertuang dalam pengumuman penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pendidikan kedinasan tahun 2017 yang telah diumumkan pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam Pengumuman Nomor : 132/S.SM.01.00/2017 tertanggal 3 Maret 2017 tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni Pada Kementerian/Lembaga Yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, terdapat 8 (delapan) Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan yang membuka pendaftaran yakni Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Kementerian Perhubungan (STTD), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelejen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (STIS), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), dan Lembaga Sandi Negara (STSN).

Berdasarkan pengumuman dikatakan peserta hanya boleh mendaftar di salah satu dari 8 (delapan) Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan tersebut dan apabila mendaftar di 2 (dua) atau lebih Lembaga Pendidikan Kedinasan maka secara otomatis dinyatakan gugur.

Untuk seleksi dilakukan secara bertahap di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Tahapan selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

Pendaftaran Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, Cek Pengumuman Persyaratan STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN

Bagi yang akan mendaftar pada seleksi pendidikan kedinasan tahun 2017 ini, sebagai info serta untuk informasi lebih lanjut dapat langsung membuka www.panselnas.id untuk melakukan pendaftaran secara daring/online atau melihat dan mengecek pengumuman persyaratan pendaftaran.

Link tautan melihat/mengunduh pengumuman persyaratan pendaftaran pendidikan kedinasan tahun 2017 STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN.

Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 STIS
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 STSN
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 PKN STAN
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 POLTEKIP dan POLTEKIM
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 STMKG
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 IPDN
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 STTD
Pengumuman Persyaratan Pendidikan Kedinasan 2017 STIN
Pengumuman Penerimaan Ikatan Dinas
Pengumuman KemenPANRB

Info lengkap pengumuman persyaratan pendidikan kedinasan 2017 STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STTD, STIN kunjungi laman www.panselnas.id pada tautan di sini atau di sini, serta lihat mekanisme alur pendaftaran pendidikan kedinasan 2017 di sini.