11/03/2017

Jelang Seleksi Siswa-Siswi/Taruna-Taruni Sekolah Kedinasan 2017, Ikuti Simulasi CAT BKN Berbasis Web di cat.bkn.go.id

Jelang Seleksi Siswa-Siswi/Taruna-Taruni Sekolah Kedinasan 2017, Ikuti Simulasi CAT BKN Berbasis Web di cat.bkn.go.id - Pada tahun anggaran 2017 ini pemerintah membuka penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan. Kesempatan diberikan bagi para lulusan SMA atau sederajat untuk mengikuti pendidikan dan menjadi Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Lembaga Pendidikan Kedinasan yang dimiliki oleh Kementerian/Lembaga di Indonesia. Adapun sesuai penjadwalan untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 9 s.d 31 Maret 2017 dan proses pendaftaran dilakukan secara daring atau online melalui portal www.panselnas.id.

Jelang Seleksi Siswa/Taruna Sekolah Kedinasan 2017, Ikuti Simulasi CAT BKN Berbasis Web di cat.bkn.go.id

Berdasarkan pengumuman terdapat 8 (delapan) Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan yang membuka pendaftaran yakni Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Kementerian Perhubungan (STTD), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelejen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (STIS), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), dan Lembaga Sandi Negara (STSN).

Untuk seleksi dilakukan secara bertahap di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Tahapan selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

Bagi yang akan mendaftar pada seleksi sekolah kedinasan tahun 2017 ini dapat mencoba mengikuti simulasi CAT BKN berbasis Web di cat.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ujian masuk sekolah kedinasan 2017 dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) memberi kemudahan bagi calon peserta untuk mengenal secara menyeluruh tentang sistem seleksi berbasis CAT BKN dengan cara mengikuti simulasi berbasis web melalui cat.bkn.go.id.

Berdasarkan rilis Siaran Pers Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, tata caranya yakni calon peserta cukup log in melalui link di atas, lakukan pendaftaran di http://cat.bkn.go.id/next/simulasi/daftar/ dan peserta dapat langsung mulai simulasi.

Dengan mengikuti simulasi, peserta akan familiar dengan tata cara ujian melalui CAT BKN dan sekaligus bisa menjadi instrumen calon peserta untuk mengukur tingkat kompetensi dasarnya dengan hasil yang real time.

Seleksi berbasis CAT BKN merupakan salah satu terobosan BKN sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian, untuk mengikis sistem rekrutmen yang sebelumnya diduga sarat dengan tindak kecurangan. Untuk itu CAT BKN dijadikan sebagai alat penyaring peserta seleksi yang berorientasi pada hasil yang cepat, transparan, dan akuntabel.

Sebelum mengikuti simulasi CAT BKN berbasis web, calon peserta dapat melihat Video Petunjuk Penggunaan Aplikasi CAT BKN pada Official YouTube Chanel BKN di BKNgoid.

Pendaftaran online seleksi sekolah kedinasan sudah dapat dilakukan sejak 9 hingga 31 Maret 2017 mendatang melalui www.panselnas.id.

Semangat Berjuang Calon Peserta Sekolah Kedinasan!

Siaran Pers BKN :
Jelang Seleksi Siswa/Taruna Sekolah Kedinasan, Yuk Ikuti Simulasi CAT BKN Berbasis Web!

Terkait : Simulasi CAT Online sc.menpan.go.id