22/11/2016

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2016

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2016 - Hari Guru Nasional atau yang disingkat HGN diperingati pada setiap tanggal 25 November. Dengan semangat memperingati Hari Guru Nasional 25 November 2016 mari kita sampaikan salam hari guru kepada para guru yang telah mengajar dan mendidik kita serta atas jasa-jasanya yang telah diberikan.

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2016

Guru memiliki peran besar dan penting yang sangat menentukan dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan dan pelaku utama dalam mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.

Sejak masa silam, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat.

Pada tahap awal kebangkitan nasional para guru aktif dalam pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pelajar. Dedikasi, tekad, serta semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis tersebut perlu terus dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa.

Sebagai upaya mewujudkan penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Penetapan ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tantang Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

"Seorang professional selalu berikhtiar untuk menampilkan kinerja terbaik dalam bidang yang ditekuninya dan seorang professional selalu dimotivasi oleh keinginan mulia berbuat baik bagi masyarakat, bangsa, dan negara"

Mengusung tema "Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya" seperti yang dirilis Kemendikbud, di tahun ini kembali akan diselenggarakan peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2016. Pada peringatan Hari guru Nasional ini Kemendikbud akan melibatkan organisasi guru untuk turut menyukseskan rangkaian acara Hari Guru Nasional 2016.

Sempena Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2016, mari kita memberi apresiasi kepada guru, mari kita mengucapkan terima kasih kepada guru.

Terima Kasihku Ku Ucapkan,
Pada Guruku Yang Tulus
Ilmu Yang Berguna Slalu Di Limpahkan
Untuk Bekalku Nanti

Setiap Hariku Di Bimbingnya
Agar Tumbuhlah Bakatku
Kan Ku Ingat Slalu Nasihat Guruku
Trima Kasihku Guruku


Guru adalah aset bangsa yang tak ternilai, ditangan guru ada harapan, dipikiran guru ada impian, di hati guru ada masa depan.

"Di dalam setiap guru yang hebat terdapat jiwa seorang guru yang bahkan lebih hebat menanti untuk keluar"

Semoga Guru Tak Hilang di Dunia! Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2016

Oleh : www.rendratwa.com