10/11/2016

Satukan Langkah Untuk Negeri Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016

Satukan Langkah Untuk Negeri Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016 - Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Diperingatinya Hari Pahlawan pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Satukan Langkah Untuk Negeri Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016

Bangsa Indonesia menyadari bahwa kemerdekaan yang diraih dan rasakan hingga saat ini tidaklah datang begitu saja melainkan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri baik jiwa, raga maupun harta. Dengan didorong semangat cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah serta percaya diri, rakyat dan para pejuang bahu membahu mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang dicintai ini.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang telah menimbulkan korban jiwa yang sangat besar merupakan salah satu peristiwa yang menuntut pengorbanan dari rakyat dan para pejuang. Meskipun dalam pertempuran tersebut para pejuang hanya menggunakan senjata ala kadarnya seperti bambu runcing, namun semangat bertempur para pejuang demikian hebatnya sehingga mampu mengusir penjajah yang memiliki persenjataan lebih lengkap. Dan sebagai wujud penghargaan serta penghormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan para pejuang, maka setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan 10 November 2016

Di tahun 2016 ini dengan mengusung tema "Satukan Langkah Untuk Negeri", kita bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016.

Semoga dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 ini, segala yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat menggugah kita untuk tetap bersatu dan menyatukan langkah membangun negeri sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri hingga kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia dan tidak dipandang sebelah mata.

Semoga dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 ini, kita tetap terus dapat mengimplamentasikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan pejuang dalam meraih dan mempertahankan kadaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menuju Indonesia sejahtera yang bermartabat sesuai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016,

Jayalah Bangsaku... Jayalah Indonesiaku...