06/09/2016

Menteri Pertanian Dijadwalkan Kunjungan Kerja ke Kab Lingga Kepri

Menteri Pertanian Dijadwalkan Kunjungan Kerja ke Kab Lingga Kepri - Menteri Pertanian (Mentan) RI H Andi Amran Sulaiman dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada bulan September 2016 ini. Berikut informasinya seperti diperoleh dari penelusuran di situs resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa (06/09/2016).

Menteri Pertanian Dijadwalkan Kunjungan Kerja ke Kab Lingga Kepri

KEPULAUAN RIAU – Keberhasilan Bupati Lingga di Provinsi Kepri, Alias Wello dalam mengelola padi pada lahan persawahan daerahnya menarik perhatian Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI).

Perhatian Menteri Pertanian RI H Andi Amran Sulaiman pun tertuju kepada Lingga. Amran bahkan menyiapkan waktu khusus untuk datang ke daerah yang dipimpin Alias Wello guna menanam jagung di Tanah Putih, Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat.

"Menteri Pertanian RI akan berkunjung ke Lingga selama 6-7 September 2016. Beliau akan dijemput oleh Pak Gubernur H Nurdin Basirun di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (6/9) sore. Beliau akan menggelar rapat dengan Pak Gubernur di Batam. Selanjutnya bersama rombongan, mereka akan menuju ke Lingga pada Rabu (7/9)," jelas Zulkifli, Kepala Bagian (Kabag) Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Selasa pagi.

Zulkifli menjelaskan, penanaman jagung ini dilakukan oleh Menteri Pertanian dan Gubernur Kepri di atas lahan swadaya masyarakat seluas 100 hektar. Keduanya akan menanam benih sorgun di atas lahan seluas 20 hektar, yang masih berada di dalam lokasi tersebut.

"Setelah itu, Pak Menteri akan menandatangani prasasti kawasan Agropolitan. Beliau dan Pak Gubernur serta Bupati Lingga juga akan berdialog dengan masyarakat setempat," ungkap Zulkifli lagi.

Bupati Lingga memang menaruh perhatian besar pada swasembada pangan saat memulai kepemimpinannya. Segera setelah dilantik, dia bersama masyarakat langsung membuka lahan persawahan di atas lokasi yang tidak berpotensi untuk dijadikan sebagai daerah pertanian.

Pengembangan persawahan itu membuahkan hasil yang baik. Bahkan pada saat panen perdana, Bupati Lingga mengundang Gubernur Kepri untuk turun ke lokasi persawahan tersebut untuk menyiangi padi.

Sumber : www.kemendagri.go.id